Profil, Biodata dan Biografi Zakir Naik

Profil, Biodata dan Biografi Zakir Naik - Di era modern ini, ada satu nama tokoh Islam yang sangat populer di dunia, bahkan bukan saja di kalangan umat Islam, namun di kalangan umat non muslim juga sangat populer. Hal ini karena beliau sering diundang untuk menjadi pembicara dalam sebuah diskusi perbandingan agama, sehingga namanya semakin populer di kalangan non muslim. Namanya adalah Zakir Naik, seorang tokoh Islam yang berasal dari India. Selain aktif menjadi pembicara, beliau juga aktif menulis berbagai macam judul buku Islam. Terutama karya beliau selalu terkait dengan ilmu perbandingan Islam dengan agama yang lain. Zakir Naik termasuk tokoh Islam yang sangat aktif berkunjung ke berbagai negara di belahan dunia untuk menyampaikan kebenaran Islam.

Profil, Biodata dan Biografi Zakir Naik
Profil, Biodata dan Biografi Zakir Naik

Di Indonesia sendiri, sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar sebenarnya juga memiliki penceramah dan tokoh Islam kelas dunia. Sebut saja Quraish Shihab, KH. Said Aqil Siraj, Cak Nun dan tentu tak ketinggalan Buya Syafi'ie Maarif. Nama-nama tokoh Islam asal Indonesia ini termasuk tokoh Islam modern yang sering juga diundang untuk menjadi pembicara di beberapa negara lain di dunia.

Secara profesi, Zakir Naik adalah seorang dokter medis. Beliau mendapatkan gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra. Namun kemudian sejak tahun 1991 beliau kemudian berfokus untuk menjadi seorang ulama dan tokoh Islam dan sering berdakwah di berbagai daerah. Isi ceramah Zakir Naik kebanyakan berisi tentang perbandingan agama Islam dengan agama lain. Zakir Naik menyebutkan bahwa tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang akhir-akhir ini mulai banyak remaja dari kalangan Muslim sendiri yang sangat sedikit memahaminya.

Zakir Naik juga mengatakan bahwa inspirasinya dalam berdakwah adalah Ahmed Deedat. Ahmed Deedat sendiri aktif dalam dunia dakwah lebih dari 40 tahun. Tujuan besar dari dakwah ini menurut Zakir Naik adalah berkonsentrasi pada remaja muslim yang mulai meragukan agamanya sendiri karena menganggap agama Islam sudah kuno. Nah, dengan berbagai penampilan dakwah Zakir Naik yang selalu bisa menjelaskan secara logis mengenai berbagai masalah agama Islam, dan bahkan non Islam, maka profil dan biodata Zakir Naik semakin banyak yang mengaguminya di seluruh dunia.

Para pemuda Islam mulai banyak yang mencari informasi terkait profil dan biodata Zakir Naik. Bukan saja profil dan biodata Zakir Naik yang dicari, namun ceramah Zakir Naik, buku Zakir Naik juga sangat banyak dicari oleh para pemuda Islam bahkan non muslim di seluruh dunia. Jika Anda termasuk penggemar berat dari Zakir Naik, di bawah ini kami sampaikan profil dan biodata Zakir Naik dan juga beberapa fakta dan data terkait Zakir Naik. Simak di bawah ini.

Profil dan Biodata Zakir Naik

Nama Lengkap : Dr. Zakir Abdul Karim Naik
Lahir: 18 Oktober 1965 di kota Mumbai, India
Orang Tua : Abdul Karim Naik
Istri : Farhat Naik
Anak : Fariq Zakir Naik, Rushda Naik

Pendidikan Zakir Naik : St. Peter's High School (ICSE), Kishinchand Chellaram College, Topiwala National Medical College, University of Mumbai (Bachelor of Medicine Bachelor of Surgery)
Pekerjaan : Dokter, Penulis, Pembicara Publik (Dakwah)
Jabatan : President of Islamic Research Foundation
Pendiri Peace TV, Peace TV Bangla dan Peace TV Urdu

Penghargaan Zakir Naik

King Faisal International Prize for Service to Islam tahun 2015
10 Guru Spiritual Terbaik di India
100 Orang India Terkuat 2009


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai profil dan biodata Zakir Naik. Semoga sedikit informasi tentang Zakir Naik di atas bisa menambah pengetahuan kita semua tentang beliau.

Tidak ada komentar untuk "Profil, Biodata dan Biografi Zakir Naik"