Profil, Biodata dan Biografi Ustadz Reza Basalamah

Profil, Biodata dan Biografi Ustadz Reza Basalamah - Banyak sudah ustadz muda yang ada di Indonesia, namun sangat jarang diantara mereka yang mampu menuntaskan gelar doktor mereka Di Universitas Madinah atau Islamic Univercity Of Madinah. Universitas Madinah atau Islamic Univercity Of Madinah banyak orang bilang sangat sulit untuk bisa selesai disana. Namun hal itu tak berlaku buat Ustadz yang satu ini. Salah satu diantara tokoh Islam muda yang mampu menyelesaikannya adalah Dr. Reza Basalamah, MA. 

Biografi Ustadz Reza Basalamah
Biografi Ustadz Reza Basalamah

Profil Dan Biodata Reza Basalamah

Ustadz ini mempunyai nama lengkap Syafiq Reza Basalamah, yang mampu menyelesaikan studinya di Univercity Of Madinah dengan gilang gemilang dan tanpa adanya masalah sama sekali. Profil dan biodata Ustadz Reza Basalamah adalah salah satu diantara sekian banyak mahasiswa Indonesia yang memiliki nilai fantastis dalam Univercity Of Madinah atau Universitas Madinah. Ustadz Reza Basalamah lulus dengan nilai SUMMA CUMLAUDE yang artinya nilai sempurna dalam setiap mata pelajaran. 

Salah satu diantara beberapa hal yang menjadikan nilai beliau sangat fantastis ( cumlaude summa cumlaude ) adalah judul desertasi beliau yang sangat fenomenal yaitu “ Peran Lembaga dan Organisasi Islam Dalam Membendung Kristenisasi di Indonesia “. Dalam desertasi Ustadz Reza Basalamah tersebut diungkapkan bagaimana peran ormas Islam yang ada di Indonesia bahu membahu untuk membendung kekuatan kristenisasi yang ada di Indonesia. Serta berbagai macam kendala yang dilakukan oleh beberapa ormas Islam seperti Muhammadiyah dan juga NU untuk memberantas program Kristenisasi yang ada di Indonesia. Atas keberhasilannya tersebut beliau disarankan oleh doktor-doktor dewan sidangnya untuk melanjutkan studinya di Arab Saudi.  Dan juga menterjemahkan desertasi yang tealh ustadz Reza Basalamh buat ke dalam beberapa bahasa sehingga semakin banyak masyarakat yang mengerti dan juga paham tentang desertasi yang pernah beliau buat.

Baca juga : 

Sikap dan Perilaku Keseharian Ustadz Reza Basalamah, MA

Profil dan biodata Ustadz Reza Basalamah  merupakan salah satu diantara banyak tokoh muslim yang ada di Indonesia bisa dibilang sangat mudah bergaul dengan sesamanya dan juga teman sebayanya. Selain itu beliau  memiliki kepribadian yang sangat baik dan tak pernah sedikitpun menunjukkan wajah congkak dan tinggi hati di dalam wajahnya. 

Selama masih menjadi mahasiswa di Universitas Madinah Profil dan biodata  Ustadz Reza Basalamah memang sangat terlihat aktif dalam segala hal, dan juga terlihat sangat telaten dalam segala hal. Terutama masalah agama, Ustadz Reza Basalamah sering terlihat duduk bersila untuk melaksanakan halaqoh di beberapa majelis Syekh Al ‘ Alamah Abdul Mukhsin Bin Hamid Al Abbad Badr. Karena seringnya dan sukanya menimba ilmu di majelis tersebut beliau sangat kelihatan bakat keilmuannya  terutama dalam bidang agama. Dengan hal itu beliau sering disuruh oleh Syeikh AlAlamah Abdul Mukhsin untuk memberikan beberapa tausiyah dan juga siraman rohani kepada teman-teman dan juga beberapa adik kelasnya. Yang ingin menimba ilmu agama. 

Dalam setiap nasehat yang selalu beliau utarakan, Profil dan biodata Ustadz Reza Basalamah selalu memotivasi rekan-rekan dan juga teman-temannya untuk selalu bersyukur terhadap setiap hal yang ada pada dan tak pernah mengeluh terhadap segala sesuatu. Hal lain yang selalu diutarakan oleh Ustadz Reza Basalamah adalah memotivasi rekan-rekan dan juga adik kelas mereka untuk senantiasa bersemangat dalam menuntut ilmu. 

Tak lupa ia berpesan kepada para yuniornya untuk menggunakan kesempatan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai tergoda dengan hal-hal yang berbau duniawi saja, seperti FB an Twitteran dan juga sms an yang berlebihan yang akan bisa mengganggu konsentrasi dalam meraih cita-cita. 

Bahasan Tausiyah Ustadz Reza Basalamah

Profil dan biodata  Ustadz Reza Basalamah adalah Ustadz yang sangat gemar untuk berbagi ilmu dengan orang yang ada di sekitarnya, apalagi jika disuruh untuk berdakwah beliau akan sangat antusias untuk mengikuti setiap dakwah yang ada dengan bayaran ataupun tanpa dibayar sama sekali.

Salah satu diantara beberapa topik yang selalu di sampaikan dalam beberapa dakwah beliau pastilah tak pernah lepas mengenai penguatan aqidah, karena menurut beliau dengan aqidah yang kuat umat Islam tak akan pernah goyah oleh apapun. Selain itu dari beberapa postingan Facebook beliau, beliau selalu menampilkan beberapa hadits dan juga dalil yang berkenaan dengan penguatan hubungan antara suami dan juga istri. Dengan penguatan seperti itu menjadikan generasi bangsa ini semakin maju dan bermartabat tinggi. 

Hubungan Ustadz Reza Basalamah dan Ustad Jefri Al Buchori

Di Indonesia siapa yang tidak kenal dengan Ustadz Jefri Al Buchori, Ustadz yang satu ini memang sangat terkenal dengan tausiyahnya yang menyentuh dan juga bisa membuat hati menjadi tenang. Namun sayang beliau telah meninggalkan kita semua untuk selamanya. Ada beberapa fakta menarik yang layak untuk dikaji terutama tentang hubungan antara Profil dan biodata  Ustadz Reza Basalamah dan juga Ustadz Jefri Al Buchori. 

Awal mula hubungan baik antara keduanya bermula tatkala waktu itu Ustad Jefri Al Buchori mendapatkan peran untuk bermain sebuah sinetron. Namun dalam sinetron tersebut ada beberapa adegan yang dinilai oleh Ustadz Reza Basalamah mengandung unsur syirik. Lalu beliau menelpon Ustadz Jefri Al Buchori, mendengar ucapan dari Ustadz Reza Basalamah langsung saja Ustadz Jefri Al Buchori meratap dan menangis seketika. Seketika itu pula Ustadz Jefri Al Buchori langsung berhenti dari sinetron tersebut dan berganti sowan ke Ustadz Reza Basalamah, beliau lalu meminta Ustadz Reza Basalamah untuk selalu menasehati setiap hal yang salah dari Ustadz Jefri Al Buchori. 

Dari hubungan yang sederhana ini muncullah hubungan yang sangat dekat antara Ustadz Jefri Al Buchori dan juga Ustadz Reza Basalamah. Setiap kali Ustadz Jefri Al Buchori mengirim jamaahnya untuk berhaji dan sampai di kota Madinah, beliau selalu menyuruh jamaahnya untuk belajar, mengaji bersama Profil dan biodata  Ustadz Reza Basalamah, dan juga ikut berdoa bersama beliau karena merasa bahwa Ustadz Reza Basalamah lebih mulia dari Ustadz Jefri Sendiri. 

Selain itu Ustadz Jefri Al Buchori sebelum menjelang wafatnya juga pernah Profil dan biodata Ustadz Reza Basalamah bahwa beliau sudah merasa akan dengan  mautnya dan juga ingin mensucikan diri dan mendekat dengan yang maha kuasa. 

Biografi tokoh Islam lain:

Demikian sekelumit tentang Profil dan biodata  Ustadz Reza Basalamah. Kalau dilihat sekilas memang wajah beliau sangat nyentrik namun Anda tak perlu khawatir dengan hal itu karena di balik wajahnya yang nyentrik tersebut sebenarnya beliau memiliki sifat yang sangat rendah hati dan juga sopan santun terhadap semua orang yang beliau temui. Apalagi dalam hal berhubungan dengan orang yang lebih tua, beliau akan senantiasa tunduk dan patuh dengan apa yang mereka katakan dan juga sampaikan. 

Semoga info mengenai Profil dan biodata  Ustadz Reza Basalamah ini bisa menambah pengetahuan kita tentang beliau. Dan jika dirasa ada kesalahan dari info yang kami sajikan, kami harap para pembaca sekalian bersedia memberikan koreksi melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan untuk kemudian akan kami lakukan pembetulan.

Tidak ada komentar untuk "Profil, Biodata dan Biografi Ustadz Reza Basalamah"