Profil Dan Biodata Habib Syech Abdul Qodir Assegaf Lengkap

Profil Dan Biodata Habib Syech Abdul Qodir Assegaf Lengkap - Di Indonesia siapa yang tidak kenal dengan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf atau yang sering dijuluki dengan Habib Syech. Beliau merupakan salah satu penebar akhlaq Rasulullah dengan lantunan Sholawat. Selain itu, beliau juga penebar syiar Islam yang sangat dinantikan oleh ribuan jama’ahnya. Hal ini karena dakwah-dakwah beliau yang begitu menyentuh dan juga sangat mudah dicerna. Habib Syech juga menggubah perintah-perintah agama yang ada pada Qur’an dan Hadits dengan cara disyairkan dan dan digabung dengan berbagai alat rebana yang sangat nikmat untuk didengar kapanpun dan dimanapun. Dengan berbagai fakta ini, membuat profil dan biodata Habib Syech begitu populer dikalangan remaja dan pemuda, dan bahkan juga golongan tua.

Profil Dan Biodata Habib Syech Abdul Qodir Assegaf
Profil Dan Biodata Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

Nah, khusus pada hari ini, kami akan menyampaikan beberapa hal terkait profil dan biodata Habib Syech untuk Anda semua. Semoga saja apa yang kami sampaikan terkait profil dan biodata Habib Syech ini bisa menambah informasi untuk Anda semua, dan khususon untuk Syechermania dimanapun berada. Tidak usah berpanjang lebar, silahkan disimak selengkapnya di bawah ini.

Masa Kecil Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

Nama Asli beliau adalah Habib Syech Abdul Qodir Assegaf beliau lahir di Solo tanggal 21 September 1961. Beliau merupakan salah satu keturunan dari orang yang sangat alim dan sangat tawadhu’. Ayahnya yang bernama Al – Habib Abdul Qodir bin Abdurrahaman Assegaf merupakan salah satu imam besar yang sangat dihormati dan juga disegani di sekitar pasar kliwon Solo.

Profil dan biodata Habib Syech kecil mendapatkan bimbingan yang sangat luar biasa dalam keluarganya. Sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar sampai dewasa beliau selalu mendapatkan banyak bimbingan dari sang ayahanda Al Habib Abdul Qodir, atas kerja keras ayahnya lah serta beberapa orang yang ada di sekitar beliau yang menempanya menjadi Habib Syech seperti yang kita lihat sekarang. 

Dalam beberapa dialog yang dilakukan dengan beberapa majalah islami tentang siapakah orang yang paling banyak menginspirasi Habib Syech, beliau selalu mengatakan bahwa ayah dan ibunda Habib Syechlah yang menjadikan beliau seperti sekarang. Habib Syech juga menceritakan bagaimana beliau ditempa dengan sangat keras oleh ayahnya dalam hal ilmu agama, hampir setiap selesai sholat maghrib sampai malam sehabis sholat isya’ ayahanda  beliau selalu mengajak Habib Syech untuk belajar ilmu agama dengan sistem halaqoh maupun mempelajari wirid-wirid yang sangat lama. Habib Syech juga mengungkapkan salah satu hal yang membuat beliau seperti sekarang ini adalah menjadikan ayahnya sebagai tokoh panutannya, kecintaan ayahnya terhadap masjid lah yang membuat profil dan biodata Habib Syech selalu terkagum-kagum. 

Menurut cerita profil dan biodata Habib Syech sendiri ayah beliau tak pernah meninggalkan masjid dalam kondisi apapun baik suka, duka, sehat maupun sakit, beliau tak pernah meninggalkan masjid. Bahkan ketika menjelang wafat pun beliau melihat sendiri ayah beliau meninggal saat sholat jum’at pada rakaat terakhir ayahnya meninggalkan Habib Syech untuk selama-lamanya.


Bimbingan Sang Paman Sangat Berperan Penting

Kisah hidup yang dialami oleh Habib Syech ini hampir mirip dengan yang dialami oleh Nabi Kita Muhammad SAW, yang ketika masih kecil sudah ditinggalkan orang-orang yang disayanginya. Setelah kakek dan ayah beliau yang meninggal kemudian Habib Syech di asuh dan di bawah bimbingan paman beliau yang bernama Habib Ahmad Bin Abdurrahman Assegaf. Di bawah bimbingan paman beliau juga ilmu agama dan juga berbagai macam ilmu lainnya diajarkan. profil dan biodata Habib Syech benar-benar ditempa dengan skala yang sangat tinggi. Hampir setiap hari beliau selalu diajarkan ilmu agama dalam jumlah yang sangat banyak sehingga terkadang Habib Syech pun merasa kewalahan dengan apa yang diajarkan paman beliau. Selain ilmu agama paman beliau juga mengajarkan disiplin yang sangat tinggi terhadap profil dan biodata Habib Syech, cemoohan dan juga makian juga sering dilontarkan oleh paman beliau. 

Suatu saat profil dan biodata Habib Syech sempat ingin untuk pergi dari pamannya, tetapi sampai di pertengahan jalan untuk pergi barulah Habib Syech mengurungkan niatnya. Ia menyadari bahwa apa yang diajarkan oleh paman beliau merupakan salah satu metode yang digunakan untuk menempa mental dan juga keberanian serta kesabaran yang beliau miliki. Dengan tempaan yang seperti itulah menjadikan profil dan biodata Habib Syech menjadi orang yang terkenal hampir ke seluruh pelosok nusantara seperti sekarang ini. 

Terbentuknya Ahbabul Musthofa

Awal mula terbentuknya Ahbabul Musthofa atau para pecinta Rasululah ini ketika beliau Habib Syech mendapatkan arahan dan bimbingan dari Alm. Al Imam, Al Arifbillah, Al-Habib Muhammad Anis bin Alwiy Al-Habsy seorang Imam Masjid Riyadh salah satu pemegang maqom Al habsyi berkat ketulusannya dalam membimbing yang menjadikan profil dan biodata Habib Syech masih setia dalam mengarungi cinta beliau kepada Rasululllah SAW. Keistiqomahan dalam berdakwah dan juga kedekatan dengan para jamaah yang tiada henti inilah yang konon menjadikan setiap dakwah beliau selalu di hadiri ratusan bahkan ribuan orang  yang larut dalam lantunan sholawat yang Habib Syech gemakan. 

Nilai-Nilai Yang Diajarkan Oleh Habib Syech Dalam Setiap Dakwahnya

Profil dan biodata Habib Syech yang merupakan salah satu pendakwah yang sangat terkenal memiliki beberapa kunci sukses dalam menyampaikan dakwah beliau diantaranya adalah komunikasi, komunikasi yang dilakukan oleh para jama’ahnya begitu menyentuh hati sanubari para jamaah yang hadir setiap beliau melakukan dakwah, tak terkesan menggurui dan selalu terlihat bersahaja ketika melakukan dakwah, menjadikan dakwah beliau sukses mencapai ratusan dan bahkan ribuan massa yang menghadiri majelis beliau. 

Selain dengan bahasa yang santun dan juga mudah dicerna oleh setiap jamaah yang hadir, lantunan sholawat yang beliau syairkan seolah-olah menjadikan setiap jama’ah yang hadir dalam setiap majelisnya benar-benar sangat rindu dengan baginda Rasulullah Muhammad SAW, yang merupakan orang yang paling dikasihi dan disayangi oleh ALLAH SWT.  

Nilai positif lain yang layak untuk dijadikan teladan bagi pendakwah-pendakwah yang lain adalah nilai kebersamaan dan juga toleransi antar sesama umat beragama, dalam setiap dakwahnya beliau selalu menuturkan untuk tetap memperkuat tali silaturrahmi kepada siapa saja yang ada di dekat kita, baik muslim maupun non muslim, beliau selalu mengambil contoh dari sikap Rasulullah yang selalu mencintai siapa saja tanpa terkecuali. Dengan sikap inilah sebenarnya nilai iman dan Islam seseorang sebenarnya akan kelihatan besar dan berkelas bagi umat dari ajaran manapun. Satu hal yang selalu beliau lontarkan dalam dakwahnya jangan sampai sesama orang Islam saling mudah menuduh dan juga menyalahkan karena semuanya memiliki argumen masing-masing, sudah selayaknya orang Islam saling bergandengan erat dalam menjalankan misi keumatan yaitu sebagai rahmatan lil alamin. 

Beberapa hal tersebut diataslah yang menjadikan beliau selalu dinantikan dimana saja dan kapan saja beliau mengadakan dakwah, ratusan bahkan ribuan orang akan tumpah ruah untuk menelaah apa yang beliau dakwahkan dan menjadikannya sebagai tuntunan kehidupan. 

Meluaskan Misi Dakwah Habib Syech

Dengan semakin berkembangnya zaman Habib Syech pun juga tak mau ketinggalan dengan hal itu, melalui rekaman menjadikan MP3 dan juga format video Habib Syech sudah mampu mengubah sebanyak 500-an syair dari buku-buku sholawat yang menjadi lantunan lagu sholawat yang menyentuh hati, dan juga memudahkan para penggemarnya untuk selalu mendengarkannya dimanapun dan kapanpun mereka merasa rindu dengan sholawat.


Selain itu ada juga komunitas Syekher Mania yang merupakan sebuah komunitas yang mampu menampung para pecinta dan juga para fans dari sholawat yang Habib Syech lantunkan. 

Tidak ada komentar untuk "Profil Dan Biodata Habib Syech Abdul Qodir Assegaf Lengkap"